Tersurat dan Tersirat

TOC KEDIRI

Bacaan :Matius 12:1-8

          Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak  menghukum orang yang tidak bersalah (Matius 12:7).

Banyak orang ingin mengenal Allah dan hukum-hukum-Nyimagesa terbatas hanya dengan membaca Firman Tuhan dan mengandalkan kemampuan otaknya saja. Cara yang demikian adalah cara yang salah. Orang-orang Farisi adalahcontoh orang-orang yang otaknya bisa mengerti apa yang tertulis di dalam Taurat, bahkan mungkin sangat banyak yang dihafalnya.

Tetapi pada kenyataanya Allah tidak berkenan kepada mereka. Hal ini dibuktikan dari tindakan Tuhan Yesus yang berkali-kali mengecam sikap orang-orang Farisi yang hanya tahu apa yang tersurat (tertulis) di dalam Taurat, tetapi mereka tidak tahu apa yang sebenarnya tersirat, yaitu hal-hal yang menjadi maksud sebenarnya di dalam tulisan-tulisan tersebut. Kemampuan intelektual mereka menafsirkan tulisan-tulisan di dalam kitab Taurat menyimpang dari maksud Allah yang sebenarnya. Sebagai akibatnya mereka menjadi pelanggar firman Tuhan dengan alasan karena melakukan…

Lihat pos aslinya 177 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s