Jangan Buka Aib Karena Allah Telah Menutupinya

Dida K. Hestya

Bismillahirrahmanirrahim.

Setiap makhluk di muka bumi ini pasti pernah berbuat dosa. Apa pun dosanya. Dan hanya dengan taubatlah dosa-dosa itu akan terhapus meskipun sebesar bumi. Rahasianya adalah kehebatan Tauhid sehingga mampu mengembalikan manusia kepada jalan kebenaran.

Allah Azza wa Jalla berfirman, “…Dan barangsiapa menjumpai-Ku dengan membawa kesalahan sepenuh bumi dalam keadaan tidak mempersekutukan sesuatupun dengan Aku, maka Aku akan menjumpainya dengan ampunan yang sepenuh bumi pula”. | HR. Muslim

Terkadang mulut ini tidak bisa dijaga sehingga terucap kesalahan yang pernah dilakukannya. Istilahnya curhat kepada adik, kakak, sahabat, ataupun orang terdekat lainnya. Namun sebenarnya, penyesalan tersebut lebih baik di simpan sendiri jika memang bagian dari aib kita.

Bersyukurlah karena Allah tidak memperlihatkan dosa-dosa kita ke hadapan makhluk yang lain, termasuk aib dan kesalahan masa lalu yang pernah dilakukan. Bayangkan jika dosa dzalim, dosa berbohong, dosa syirik, dosa zina, dan dosa-dosa lainnya meninggalkan bau busuk.

“Jika seandainya dosa-dosa itu mengeluarkan bau maka…

Lihat pos aslinya 562 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s