Islam atau Muslim?

kekuatankatakata

Biasanya saya berangkat dan pulang kantor bareng sama istri saya, tetapi kemarin motor dipakai istri saya. Jadi saya berangkat dan pulang kantor nebeng teman. Kami ngobrol tanpa topik khusus, kemudian obrolan kami mengerucut mengenai perilaku muslim yang jauh dari nilai-nilai islam. Teman saya bilang bahwa orang-orang islam lah yang membuat nama islam rusak. Seketika itu juga saya jadi teringat ceramah seminggu sebelum hari ini. Ceramah itu saya dengarkan di masjid Menara Imperium. Sang Ustadz berceramah mengenai “Islam sebagai nilai dan muslim sebagai identitas”. Alhamdulillah isi ceramah tersebut bisa saya pakai untuk bahan diskusi dengan teman saya ini.

Teman saya bilang bahwa orang islam lah yang membuat nama islam jelek. Pemikiran dia hampir menyimpulkan bahwa orang islam itu jelek. Pemikiran teman saya ini hampir sama dengan pemikiran orang “Barat”. Selama ini orang “Barat” menganggap bahwa orang islam itu jahat, orang islam itu jorok, orang islam itu teroris, orang islam itu doyan…

Lihat pos aslinya 338 kata lagi

Tinggalkan Balasan

