Tentang Peringatan

Perjalanan

Hidup manusia apalagi yang lebih banyak di bumbui oleh nikmat duniawi (yang lupa disyukuri) sering kali menutup celah hidayah dan petunjuk dari Alloh untuk mencapai derajat diri yang lebih tinggi di hadapan-Nya.Sekali- kali perlu ada dobrakan dari luar untuk membuka hati sehingga bisa semakin totalitas dalam hidup menghambakan diri pada- Nya.Dobrakan itu dapat berupa peringatan- peringatan baik melalui realita kehidupan ataupun perkataan seseorang.

Sayangnya peringatan melalui perkataan seringkali diabaikan karena terbentur pada  figur yang memberikan peringatan itu… Siapah elo? Kira- kira begitu pikiran yang sering terlintas.Akan berbeda penerimaannya jika yang menyampaikan adalah seseorang yang kita kagumi atau kita cintai. Sekalipun berupa peringatan, perkataan itu akan diterima ibarat lambaian sayang dari sang penyampai peringatan.

Gambar

Lalu bagaimana kira- kira jika peringatan itu datang melalui perkataan Sang Penguasa Kehidupan kita dan manusia seluruhnya? Pantaslah seorang ulama berkata bahwa korelasi antara kesediaan seseorang untuk menerima nasihat dan peringatan erat dengan intensitas dan kualitas iman…

Lihat pos aslinya 1.551 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s