Agama ; Antara Tujuan Politik dan Alat Politik

Dakwah bil Kitabah

Bismillahirrahmaanirrahiim

Saya tulis artikel ini untuk menyikapi banyaknya tuduhan terhadap partai politik yang benar-benar murni berasaskan Islam yang dituduh menjual agama demi kepentingan politiknya.

Di sini kita mestinya dapat membedakan mana partai politik yang menggunakan politik sebagai alat untuk memperjuangkan agama di ranah pemerintahan, dan mana partai politik yang jelas-jelas mereka tidak berasaskan agama (bahkan anti terhadap agama) tetapi mereka menggunakan agama sebagai alat politik guna untuk memikat dan menarik banyak masa yang mayoritas beragama.

Kita harus perhatikan terlebih dahulu, jikalau parpol yang berasaskan Islam/agama menggunakan jargon dan simbol agama, maka itu adalah suatu hal yang wajar, karena mereka bertujuan untuk membumikan dan menyebarkan dakwah agama Islam sebagai agama universal rahmatan lil’alamin, yang mengurusi semua aspek kehidupan dari mulai masalah yang terkecil sampai masalah pemerintahan sekalipun.

Akantetapi bagaimana dengan parpol nasionalis dan sekuler yang menggunakan simbol dan jargon agama untuk kampanye mereka?? Bukankah ini namanya pencitraan, penjiplakan, pemalsuan,??

Dalam hal…

Lihat pos aslinya 464 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s